Manfaat Hingga Jenis-Jenis Asuransi Mobil Terbaik


Tentunya asuransi mobil menjadi salah satu jaminan yang sangat dibutuhkan untuk orang-orang supaya membuat kendaraaannya tersebut jauh lebih aman. Namun sayangnya belum begitu banyak orang yang ingin menggunakan asuransi mobil ini. Padahal, ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan jika mengikuti asuransi mobil ini tentunya. Sebab meningkatnya jumlah Pengendara kendaraan bermotor maupun mobil tentunya membuat lalu lintas menjadi semakin padat. Maka dari itu kamu wajib melindungi mobilmu tadi supaya meminimalisir risiko terjadinya berbagai macam masalah kedepannya.

Penyedia asuransi mobil di Indonesia pun terbilang banyak, beberapa diantaranya adalah Tugu Pratama Indonesia, ABDA, ACA, Allianz, AXA, Adira Autocillin, Garda Oto dan masih banyak lagi. Tiap-tiap penyedia jasa berusaha memberikan layanan terbaik, dengan premi yang logis dan terjangkau bagi penerima manfaat nantinya. Manfaat pertama yang bisa kamu rasakan dari asuransi mobil ini tidak lain yaitu akan mempunyai jaminan perlindungan kendaraan tentunya. Dimana jika terjadi kecelakaan maupun pencurian mobil maka nantinya kamu tidak akan mengalami kerugian yang begitu besar. Asuransi mobil memang tidak bisa kamu rasakan secara langsung. Namun meskipun begitu akan sangat membantumu ketika mengalami kejadian tersebut di kemudian hari.

Tidak hanya sebagai pelindung saja, asuransi mobil juga digunakan untuk membantu perencanaan keuangan sendiri. Dimana nantinya kamu tidak perlu menguras tabungan hanya untuk biaya memperbaiki mobil yang rusak saja. Hal ini tidak lain karena sudah ada perencanaan keuangan dari asuransi mobil yang telah disusun dengan sangat baik. Selain itu, asuransi mobil juga bisa kamu jadikan sebagai bentuk investasi. Dengan kata lain apabila nanti kamu ingin menjual mobilmu beserta asuransi yang dimilikinya maka harga jualnya sendiri menjadi semakin naik. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir jika akan rugi ketika ingin menjual mobilmu tadi.

Setelah mengetahui berbagai macam manfaat yang dimiliki oleh asuransi mobil tersebut kamu juga harus mengetahui jenis-jenisnya. Dengan begitu nantinya kamu bisa merasakan manfaat asuransi mobil tersebut sepenuhnya sesuai jenis produk atau kebutuhan mobilmu tadi. Jenis asuransi mobil pertama yang harus kamu tahu yaitu all risk. Dimana jenis asuransi yang satu ini akan menjamin seluruh resiko terburuk yang kemungkinan terjadi pada mobil kesayanganmu tentunya. Bahkan jaminan yang diberikan oleh asuransi mobil ini begitu lengkap. Tidak hanya kerusakan yang ringan saja, melainkan kerusakan yang parah hingga resiko terjadinya kehilangan mobil juga diberikan oleh asuransi mobil all risk ini.

Namun sayangnya harga preminya yang tinggi membuat banyak orang menjadi enggan untuk memilih jenis produk asuransi mobil tersebut. Namun jangan khawatir kamu masih tetap bisa menggunakan asuransi mobil yang lainnya yaitu total loss only. Dimana produk asuransi yang satu ini akan memberikan jaminan kerusakan mobil sebanyak 75 %. Bahkan manfaat dari total loss only ini juga tidak jauh berbeda dengan jenis proDuk asuransi mobil yang bernama all risk tadi. Dengan begitu nantinya biaya premi yang akan kamu tanggung bisa menjadi sedikit lebih ringan jika dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Apabila kerusakan mobilmu tadi disebabkan oleh pengemudi sendiri maka kamu bisa menggunakan jenis produk asuransi mobil yang bernama collision coverage. Dimana nantinya kamu akan memperoleh biaya asuransi untuk menutup ganti rugi kerusakan mobil mu tadi tentunya. Bahkan biasanya besaran ganti rugi yang akan kamu peroleh mencapai harga mobil itu sendiri ketika didaftarkan pada jenis produk asuransi mobil tersebut. Menariknya lagi proses klaim yang dilakukan melalui jenis produk asuransi mobil yang bernama collision coverage sendiri sangat mudah. Dengan begitu nantinya keamanan mobilmu akan lebih terjaga sehingga kamu juga nyaman saat berkendara karena memperoleh jaminan perlindungan dari asuransi tadi.